Pages

Acer Iconia Tab A1-810, Tablet Android Murah Prosesor Quad Core

Acer Iconia Tab A1-810
Acer sebelumnya dikenal sebagai produsen komputer dan laptop yang sudah terkenal. Namun, Acer juga merambah ke dunia gadget dengan meluncurkan beberapa ponsel dan juga tablet. Baru-baru ini Acer pada bulan ini kembali mengenalkan tablet terbaru mereka. Kabarnya tablet ini akan dibanderol dengan harga yang cukup murah, namun disematkan prosesor quad core yang memiliki nama Acer Iconia Tab A1-810, Tablet Android Murah Prosesor Quad Core. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas tablet yang baru saja diperkenalkan Acer ini. Oke, simak saja ulasan Acer Iconia Tab A1-810 ini bersama Sukatekno.

Tablet yang sebenarnya belum resmi dijual dipasaran secara resmi oleh Acer ini sudah keluar untuk spesifikasi lengkapnya, seperti dilansir GSMArena. Tablet ini diketahui di release pada bulan ini dan diperkirakan akan hadir pada bulan Juni 2013 mendatang.

Jika dilihat dari sisi desain, tablet ini memiliki desain yang sangat simpel. Di bagian depan memiliki warna hitam dengan full touchscreen, dan dibagian belakang memiliki warna putih. Pada layarnya memiliki lebar sekitar 8 inci dengan resolusi 768 x 1024 piksel dan juga teknologi IPS LCD touchscreen.

Lalu di sisi performa, Acer sepertinya akan memberikan dukungan yang cukup maksimal pada tablet Acer Iconia ini. Dipersenjatai dengna prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2GHz dan juga RAM sebesar 1GB untuk mendukung kinerjanya. Selain itu, nantinya tablet Acer ini akan dilengkapi dengan Android Jelly Bean terbaru, yaitu versi 4.2 seperti Samsung Google Nexus 10 P8110.

Untuk masalah fitur, Acer sudah menyediakan dua kamera di kedua sisinya, di sisi depan dan sisi belakang. Untuk sisi depan, anda bisa menikmati kamera dengan kualitas VGA yang sudah bisa anda gunakan untuk melakukan video call. Untuk sisi belakang sebagai kamera utama, anda bisa menikmati kamera sekelas 5 Megapiksel yang bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen anda dalam bentuk foto atau video. Namun yang cukup disayangkan pada tablet ini adalah, Acer Iconia Tab A1-810 tidak dilengkapi dengan dukungan SIM. Sehingga anda hanya bisa menggunakan Wifi saja, namun ini bisa diatasi dengan modem yang bisa anda tancapkan pada tablet.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Iconia Tab A1-810

Kelebihan :
- Prosesor Quad Core
- OS Jelly Bean
- Dual Kamera

Kekurangan :
- Tidak ada dukungan SIM

Spesifikasi Acer Iconia Tab A1-810



SIM : No
Announced : Exp. announcement 2013, April
Status : Rumored. Exp. release 2013, June
BODY Dimensions : 208.7 x 145.7 x 10.5 mm (8.22 x 5.74 x 0.41 in)
Weight : 460 g (1.01 lb)
DISPLAY Type : IPS LCD capacitive touchscreen
Size : 768 x 1024 pixels, 7.9 inches (~162 ppi pixel density)
Multitouch : Yes
SOUND Alert types : N/A
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
MEMORY Card slot : microSD, up to 32 GB
Internal : 16 GB, 1 GB RAM
DATA : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
CAMERA Primary : 5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus
Features : Geo-tagging
Video : Yes
Secondary : Yes, VGA
OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset : MTK 8125
CPU : Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer
Messaging : Email, Push Email, IM, RSS
Browser : HTML5
Radio : No
GPS : Yes
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Colors : Black
Firut Lain :
- SNS integration
- HDMI port
- Google Search, Maps, Gmail
- YouTube, Google Talk, Picasa
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- XviD/MP4/H.264/H.263 player
- Organizer
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Predictive text input
BATTERY : Li-Ion 3250 mAh battery
Stand-by : -
Talk time : -


Harga Acer Iconia Tab A1-810

Masih belum diketahui berapa harga tabelt Acer Iconia Tab A1-810 ini. Karena Acer akan mulai memasarkan pada bulan Juni nanti. Namun rumornya, tablet ini akan dibanderol dengna harga tidak lebih dari 4 jutaan.

Unknown

No comments:

Post a Comment