Pages

Cara Upgrade (Update) Ponsel OS Android ke Versi Terbaru

Salah satu kelebihan perangkat ponsel berbasis OS Android ialah adanya dukungan terhadap perusahaan handphone pembuatnya dalam hal menyediakan update OS Android versi terbaru. hal ini tentunya sangat menguntungkan konsument untuk menikmati fitur-fitur baru dari android tanpa harus membeli ponsel terbaru lagi.
Namun terlepas dari itu, tidak semua konsument mungkin tahu bagaimana cara untuk melakukan update OS Android-nya, khusunya bagi pengguna baru Ponsel Android. nah oleh karena itu untuk meberikan pengetahuan akan cara upgrade os android terbaru, berikut langkah-langkah tutorial yang bisa di ikuti.
Persiapan Sebelum melakukan update/upgrade
  1. Pastikan Perangkat Android anda dalam keadaan full baterai. hal ini dikarenakan dalam proses upgrade/update terkadang membutuhkan waktu lama.
  2. Backup semua data yang ada di memory internet seperti file installasi, daftar kontak, maupun beberapa file lain yang di anggap penting, agar tidak terhapus.
  3. Jika ada, Pastikan SD Card (memory external) mempunyai ruang yang cukup. Pasalnya, setiap file update yang di download bisa digunakan sebagai penyimpanan sementara pada SD card.
  4. Karena operating system merupakan data-intensif, baiknya ponsel anda terhubung dengan koneksi internet yang cepat misalnya koneksi HSDPA atau kalau perlu Wifi sekalian.
Cara melakukan update/upgrade
  1. Saat perangkat dalam keadaan hidup, tekan Tombol Home
  2. Pada menu yang tersedia, pilih Setting >> About Phone >> System Updates
  3. Ponsel anda akan otomatis memeriksa Update terbaru. Jika tidak ada maka akan ada pesan konfirmasi “Up To Date”. namun jika ada, maka akan akan muncul pesan misalnya seperti pada gambar di bawah.
  4. Tekan Install/Download dan secara otomatis ponsel anda akan mendownload semuah file-file update terlebih dahulu lalu kemudian melakukan Install Update OS Android secara otomatis. (dalam prosesnya ponsel anda akan melakukan restar terlebih dahulu).
Sampai di sini jika semuanya lancar, maka Ponsel sudah ter-update ke versi operating system Android terbaru.

Unknown

1 comment: