Pages

Exynos 5 Octa, Prosesor 8-Core Hemat Baterai

Exynos 5 Octa, Prosesor 8-Core hemat baterai- Pada saat pagelaran acara bergengsi bertajuk CES 2013, Samsung mengumumkan hal ini pada khalayak umum tentang prosesor terbarunya ini dan seakan dari pihak Samsung sendiri tidak mau kalah dengan produsen prosesor lainnya seperti Nvidia dan Qualcomm yang juga memperkenalkan prosesor terbaru milik mereka.
exynos 5 octa1 Exynos 5 Octa, Prosesor 8 Core Hemat Baterai
Kali ini samsung memilih nama Exynos 5 Octa untuk prosesor seri terbarunya ini. Exynos 5 Octa ini memiliki jumlah inti yang dua kali lebih banyak dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Walaupun memiliki jumlak inti yang lebih banyak ketimbang prosesor generasi sebelumnya, tetapi dijamin hemat daya dan tidak bakal memboroskan baterai smartphone high-end ataupun tablet sang pemakai.
Tau nggak kenapa gan? kok bisa dikatakan hemat daya?, jawabannya karena dari kedelapan jumlah core  prosesor Exynos 5 Octa ini, hanya empat buah yang memiliki yang berbasis Cortex-A15 ataupun berbasis kinerja tinggi, ini persis yang dipakai tablet Nexus 10 yang menggunakan prosesor Exynos 5 Dual. Sedangkan empat core sisanya menggunakan Cortex-A7 yang dioptimasi untuk efisien daya bukan peforma yang diandalkan prosesor Exynos 5 octa ini.


Unknown

No comments:

Post a Comment