Pages

Spesifikasi Advan Vandroid S5

Setelah peluncuran ponsel layar lebar pertama dari samsung, yaitu samsung galaxy note memang banyak sekali brand lain yang meluncurkan produk serupa. Tidak terkecuali brand lokal, kini brand lokal seperti mito juga aktif meluncurkan ponsel layar lebar atau phablet. Namun tahukah anda phablet lokal pertama di indonesia? Jika tidak salah, phablet lokal pertama di indonesia adalah Advan Vandroid S5.

Ponsel tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan galaxy note, memang inspirasi desainnya sendiri berasal dari ponsel samsung tersebut. Jika dibandingkan dengan phablet sekarang memang Advan Vandroid S5 kalah jauh, namun ketika pertama kali diluncurkan phablet lokal ini berhasil menyita sebagian besar masyarakat indonesia. Berikut ini spesifikasi Advan Vandroid S5 yang terbilang cukup handal.

Dilansir dari teknokita.net, Advan Vandroid S5 diluncurkan ke pasaran dengan layar 5.3" inci WVGA. Yang mana untuk jeroannya dilengkapi dengan prosesor cortex a8 1Ghz, plus dukungan RAM 512Mb untuk mengoptimalkan kinerjanya. Untuk sistem operasinya sendiri masih mengadopsi OS android 4.0 ice cream sandwich, memang kala itu OS ini lah yang terbaru.

Yang menarik dari ponsel layar lebar ini adalah pengolah gambarnya. Karena jika ponsel lainnya masih menggunakan kamera 5MP, ponsel ini sudah menggunakan kamera 8MP pada bagian belakang. Tentunya hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Meski diluncurkan pada era yang bukan trend untuk phablet, namun Advan Vandroid S5 sudah dilengkapi dengan kamera depan. Lebih tepatnya kamera VGA, kamera tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan video call.

Selain itu kelebihan yang dimiliki Advan Vandroid S5 berupa fitur dual sim card, tentu kita tahu waktu itu masih jarang ponsel android yang mendukung kemampuan tersebut. Sementara untuk keperluan penyimpanan data, advan sang vendor hanya menyediakan nand flash berkapasitas 4Gb. Untungnya pengguna masih dapat melakukan ekspansi dengan microSD sampai 32Gb. Sedangkan untuk fitur lainnya yang sudah tersdia didalamnya berupa wifi, bluetooth, browser dan berbagai aplikasi android.

Kekurangan Dan Kelebihan Advan Vandroid S5

Kekurangan
- Resolusi layar rendah
- Kamera depan masih VGA
Kelebihan
- Layar Lebar
- Video call
- Dual Sim Card

Spesifikasi Advan Vandroid S5
*. CPU: Arm® Cortex™ A8 1GHz Processor (256KB L2 Cache)
*. Internal RAM: 512MB
*. Internal Memory NAND Flash: 4GB
*. Operating System: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
*. Display: 5.3″ WVGA HD CapacitiveScreen with 480×800 resolution
*. Screen Technology: Multi Finger Touch
*. Camera Resulotion : 8MP Rear Camera and VGA Front Camera with Flash
*. Connectivity Technology : GSM&3G WCDMA network, Support Dual SIM Card
*. 2G Network: GSM/GPRS/EDGE/ 850/900/1800/1900MHz
*. 3G Network: WCDMA 900/2100MHz
*. Integrated WiFi 802.11 b/g/n
*. Integrated Bluetooth 2.1 + EDR
*. Support MicroSD card up to 32GB (SDHC)
*. Features : G-Sensor Control, GPSNavigation, Stereo FM Radio freeof charges
*. Ports: 3.5mm earphone jack, Micro USB 2.0 port; Inside Ports:2xSIM Card Slot, TF Card Slot
*. Battery: Lithium Ion 3.7V 2500mAh 9.25Wh
*. Aplication: Browser, Calculator,Calendar, Camera, Clock, Email, Google Play Market, Media Player, Maps, Search, ect

Harga Advan Vandroid S5
Sementara untuk harga advan vandroid sendiri cukup terjangkau, yaitu cuma sebesar 1,8 jutaan saja. Jadi cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah yang ingin mencici ponsel layar lebar.

Unknown

No comments:

Post a Comment